Share

Rabu, 08 Agustus 2012

PHP : Konverter Desimal ke Biner

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh, sobat SM, kali ini saya akan nge-share script PHP untuk konversi dari desimal ke biner sobat. Sebenernya PHP sendiri sudah menyeddiakan lho function alias fungsi untuk mengkonversi dari bilangan desimal menjadi bilangan biner. Kita bisa menggunakan fungsi decbin(int $number). Menurut Dreamweaver sih kaya' gini :
        decbin -- Decimal to Binary
        Description
        string decbin(int $number)
        Return a string containing a binary representation of the given number argument
intinya, fungsi ini mengembalikan nilai alias me-return nilai dengan tipe data string yang berformat biner.
contohnya gini :
    <?php
        $decimal = 10;
        $biner = decbin($decimal);
        echo $decimal." desimal = ".$biner." biner"; // akan menghasil kan output : 10 desimal = 1010 biner
    ?>
Tapi kali ini kita akan membuat sebuah prosedure sendiri untuk mengkonversikannya, disini kita akan menggunakan perulangan while. Berikut adalah script dari aplikasi konferter desimal ke biner. ("Mohon ma'af sekali yang saya posting sementara dalam bentuk image terlebih dahulu, ini bukan karena saya pelit atau tidak ingin di contoh, silakan anda mencontoh tapi lebih baik anda mengetikk sendiri dari image berikut, karena saat anda mengetik ulang secara tidak langsung anda telah belajar sekali").
Oh iya... perlu diketahui juga, gambar ini saya buat dengan PHP juga lho... ini saya buat untuk mengkonversi dari text menjadi image tapi miripkan sama texarea ?. Kapan kapan saya share script nya :D


Next >> PHP : Konverter Desimal ke Hexadesimal
Next >> PHP : Konverter Desimal ke Octal

0 komentar:

Posting Komentar

Share lewat :
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons | Modified by Syarif Moklet